Tag Archives: Kebaya

kebaya oh kebaya

Rencananya aku mau bikin 3 kebaya untuk acara nikahannya nanti. Cuma belum tahu seh yang mana mau dipake buat acara yang mana. Yang pasti ada 3 acara utama yaitu : sembahyangan, midodareni dan pemberkatan di Gereja

Kebaya 1

annisa

Kebaya Annisa Pohan

Brokat warna coklat dipadukan dengan thai silk warna senada. Modelnya ambil dari majalah. Waktu itu liat kebaya yang pakai oleh menantunya presiden kita. Modelnya sederhana, leher bulat dan ada payet di sekitar leher.

kain-sembahyangan1

bahan buat sembahyangan

Rencananya aku mau bikinnya dengan lengan 3/4 aja dan bagian ujung lengannya dipayet. Rencana di pakai dengan kain batik dengan warna coklat muda ada ornamen bunga2nya. Lebih mirip batik Pekalongan seh.

Kebaya 2

kain-midodareni

bahan untuk midodareni

Warna yang aku pilih masih tetap ada unsur coklatnya. Warnanya putih kecoklatan dengan motif bunga2 coklat muda dan putih. Kebayanya akan dipadukan dengan kain batik  warna coklat tua.

kebaya-reva

Kebaya Revalina

Pengennya dibikin model seperti yang dipakai Revalina ini, cuma lengannya panjang ^^ Sederhana tapi bagus.

Kebaya Pemberkatan

kain-pemberkatan

bahan untuk kebaya pemberkatan

Untuk kebaya yang dipakai pemberkatan, tadinya mau menyewa aja, tapi begitu cobain kok rasanya kurang pas. Jadi akhirnya memutuskan untuk bikin sendiri. Kebetulan pas fitting beskap untuk masku yang akan di pakai di Gereja kita pilih warna putih gading. Jadi aku juga akhirnya beli kain brokat yang senada. Kebetulan beskapnya boleh dipinjam untuk nyocokin kainnya tuh ;)) Jadi kain kebayanya itu warna putih gading gtu dengan motif bunga2 yang di sulur dengan warna emas, untuk bustiernya pakai satin warna putih gading yang mengkilap. Wah jatuhnya bagus banget. Mungkin aku gak akan tambahin payet, karna menurutku dah terlalu ramai. Untuk model belum dapat yang pas di hati neh. Tapi yang pasti tertutup  dan gak neko2 karna inii untuk dipakai di Gereja. Untuk kain bawahannya dari perias mantennya

Untuk penjahit, nah ini ni..sampai sekarang belum dapat penjahit yang cocok di hati. Masih tahap mencari seh ^^. Ada saran?


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.